Baskin Robbins

 

logo-baskin-robbins

Baskin-Robbins Inc. adalah waralaba makanan internasional yang mengkhususkan dalam es krim . Perusahaan ini didirikan pada tahun 1945  di Glendale Calivornia. Baskin-Robbins merupakan waralaba es krim terbesar di dunia. Saat ini Baskin-Robbins memiliki lebih dari 3.000 gerai dari lebih dari 30 negara di dunia.

Perusahaan ini dikenal dengan slogan 31 rasa dengan gagasan bahwa pelanggan bisa memiliki rasa yang berbeda setiap hari setiap bulan. Slogan ini berasal dari perusahaan iklan Carson-Roberts in 1953. Baskin-Robbins percaya bahwa orang harus mencicipi rasa sampai mereka dapat menentukan rasa apa yang ingin mereka beli, dengan sendok merah muda kecil yang terkenal. Perusahaan ini telah memperkenalkan lebih dari 1,000 rasa sejak 1945.

Di Indonesia, Baskin-Robbins dioperasikan oleh TRANS CORP .

Filosofi Logo
Pada pandangan pertama, logo ini tampak hanya seperti inisial untuk Baskin Robins tetapi jika Anda mengambil pandangan kedua, Anda akan melihat nomor 31 di akronim (disorot dalam warna pink). Logo 31 adalah simbol dari jumlah rasa yang tersedia, satu untuk setiap hari dalam satu bulan. Bola-bola pink dan cokelat melambangkan buah cherry dan rasa cokelat, bulat-bulatan pada dasar berwarna putih melambangkan rasa, kesenangan dan keaslian dari produk mereka.

Selanjutnya, segalanya berkembang cepat. Baskin Robbins menghubungi biro iklan untuk memasang iklan di Los Angeles Times. Biro iklan ini malah berhasil meyakinkan kedua pendiri tadi untuk menciptakan suatu image yang kuat melalui keseragaman, nama restoran Snowbird dan Burton’s diubah menjadi Baskin Robbins 31 Ice Cream.
Design ini mengandung type combination karena dilihar huruf BR tergabung dari angka 3 dan 1 yaitu angka 31 yang mempunyai arti tersendiri yaitu bahwa Baskin Robbins menjual 31 jenis es krim, satu untuk setiap hari dalam sebulan.

Sampai hari ini, Baskin Robbins adalah perusahaan Ice Cream Internasional yang terbesar di dunia. Dengan lebih dari 3500 restoran di seluruh dunia, di 47 negara.
Service (pelayanan) dan quality (kualitas) adalah kunci utama yang dicetuskan oleh Irv Robbins sampai saat ini.